by

Kasus Covid -19, Kecamatan Tahuna Timur Mendominasi, Tabukan Utara Meningkat

SANGIHE, SASTALPos.com – Kecamatan Tahuna Timur semakin hari semakin mendominasi kasus Covid -19, dimana Hari ini minggu (13/12/2020) melalui Siaran Pers Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara terdapat ketambahan 5 kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dari 5 kasus tersebut terdapat 3 kasus untuk kecamatan Tahuna Timur yakni 2 kasus di kelurahan Batulewer dan 1 kasus di Kelurahan Tapuang. Sebelumnya Jumat lalu’ dari 14 terdapat 4 kasus.

Jubir Satgas Covid – 19 Kabupaten kepulauan Sangihe dr. Joppy Thungari mengatakan kelima pasien ini sebagai Pasien 68 s.d Pasien 72.

” benar malam ini ketambahan 5 kasus baru Covid -19 di Sangihe yakni kecamatan Tahuna Timur, Tabukan Utara dan Manalu,” kata Thunggari.

Dijelaskannya, untuk pasien dari Kampung Lesabe kecamatan Manalu telah meniggal dunia di RSD Liunlendage pada 8 Desember 2020 lalu dan hasil Swabnya baru malam ini. Sementara 2 pasien asal Kelurahan Batulewer kecamatan Tahuna Timur merupakan Kontak erat pasien 46.

” satu pasien asal Kampung Lesabe sudah meningal dunia pada lima hari lalu, dan hasilnya batu malam ini, sedangkan dua pasien asal kelurahan Batulewer karena adanya Kontak erat pasien 46, ” paparnya.

Ini rincian kelima pasien kasus terkonfirmasi positif Covid -19 :

1. Pasien 68, perempuan, 72 Tahun, alamat KTP Kampung Lesabe Kecamatan Tabukan Selatan, Meninggal dunia di RSD Liun Kendage Tahuna Pada 8 Desember 2020.

2. Pasien 69 : Laki – laki 39 Tahun, alamat  Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuan Timur,  saat ini isolasi mandiri.

3. Pasien 70 : Perempuan, 51 Tahun, alamat Kelurahan Batulewehe Kecamatan Tahuna Timur, Kontak Erat Risiko Tinggi Pasien 46, saat ini isolasi mandiri

4.Pasien 71 : Perempuan 3 Tahun, alamat Kelurahan Batulewehe Kecamatan Tahuna Timur,Kontak Erat Risiko Tinggi Pasien 46, isolasi mandiri.

5.Pasien 72 : Laki – laki 33 Tahun, alamat KTP Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara. Saat ini berdomisili di Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna. Saat ini isolasi mandiri.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed