Besok Peresmian Gedung Baru Polnustar di Kecamatan Manganitu

SANGIHE, SASTALPos.com – Sejak peletakan Batu Dasar pada bulan Maret 2020 lalu akhirnya dua Gedung bertingkat milik Politeknik Nusa Utara (Polnustar) di Kampung Siha Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara akan diresmikan besok Selasa, (6/4/2021).

Direktur Polnustar .Prof DR Ir Frans G Ijong MSc

Direktur Prof DR Ir Frans G Ijong MSc mengatakan, kesiapan peresmian gedung baru Politeknik Nusa Utara yang berada di Kecamatan Manganitu sudah mencapai tahap seratus persen.

“Jadi ada dua gedung yang akan diresmikan besok yakni untuk pusat kegiatan akademik, ruangan kelas serta laboratorium dan untuk kesiapannya sudah selesai tinggal menunggu peresmian yang akan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara,” Kata Ijong ketika di hubungi.

Baca juga:  Peringatan HUT PEPABRI ke-64: Ronny Sompie: Mengukir Kebersamaan dan Kesatuan

Menurut ijong, lahan seluas kurang lebih 6,2 hektar tersebut di rencanakan akan di fungsikan untuk semua Program Studi (Prodi).

“Dalam rencananya kita akan optimalkan kampus Manganitu, jadi semua prodi akan di pusatkan di sana, namun untuk sementara akan di khususkan bagi mahasiswa semester satu sampai empat sedangkan untuk semester 5 dan enam akan beraktifitas di gedung yang berada kota Tahuna yang nantinya akan direncanakan sebagai kantor pusat dan kampus medikal yang di khususkan untuk program studi keperawatan,” Paparnya.

Ditambahkannya, nantinya 30 persen dari luas lahan yang ada di Kampus Manganitu akan di pergunakan sebagai ruang terbuka.

Baca juga:  DPRD Manado Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda APBD Perubahan 2023

“Dari luas lahan 6,2 hektar 60-70 persen akan diperuntukan bangunan gedung perkuliahan sedangkan sisanya akan dibiarkan sebagai hutan kampus,” tutup Direktur.

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *