BPN Sitaro Serahkan Sertifikat Kepada Satgas Pengamanan Aset Daerah

SITARO, SASTALPos. Com – Jumat, 02 Juli 2021. Bertempat di Aula Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, dilaksanakan acara Penyerahan Sertfikat Tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2021.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Berita Acara oleh Kepala Bidang Aset dan dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Tanah serta Penandatanganan Berita Acara.

Sekretaris Daerah, Drs. Herry Bogar, MM, dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kita patut bersyukur kepada Tuhan oleh karena anugerahNya bagi kita semua sehingga kita boleh ada di tempat ini dalam rangka mengikuti acara Penyerahan Sertfikat Tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sitaro kepada Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Aset Daerah.

” Pelaksanaan acara ini adalah hasil dari tugas Satgas Pangamanan Aset Daerah, untuk itu Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan Apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sitaro yang sudah membimbing kami dalam rangka Pengamanan Aset Daerah ini, ”

Sekda juga mengatakan atas nama Pimpinan Daerah memohon kepada Bapak Kejari Kepulauan Sitaro dan Jajarannya kiranya dapat membantu untuk proses percepatan penerbitan Sertifikat tanah-tanah milik Daerah lainnya.

” Kami juga sudah menginformasikan kepada Pimpinan Yayasan termasuk Gereja dan Mesjid untuk pengsertifikatan aset yang dimiliki, ” Kata Bogar.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sitaro, Aditia Aelman Ali, SH.MH, menyampaikan bahwa Program Pengamanan Aset Daerah ini merupakan wujud dari area perubahan yang kami lakukan untuk mewujudkan zona bebas Korupsi,

” Kami bekerjasama mendorong Pemerintah Daerah dan Stakeholder lain untuk pengsertifikatan Aset Daerah sebagai wujud pelayanan Kami kepada Publik, ” Jelasnya.

Hadir Pada Acara tersebut Kepala OPD terkait (yang mewakili), Jajaran Kejari Sitaro serta Jajaran BPN Sitaro.(*)