by

Dosen SI Polnustar Paparkan Penerapan Teknlogi Informasi dalam Proses Pengolahan Data Administrasi Desa di Kampung Pinabentengan

SANGIHE, SASTALPos.com – Pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu bentuk nyata dari dunia pendidikan terhadap perkembangan daerah, terutama di Kebupaten Kepualaun Sangihe. Karena dalam kegiatan tersebut dilakukan pelatihan yang mampu menambah ilmu pengetahuan dan ketrampilan bagi mitra khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Foto bersama dengan kapitalaung, Pinabentengan Robinson Takaredase.

Tim pengabdian pada masyarkat dari Politeknik Negeri Nusa Utara Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi Program Studi Sistem Informasi yang diketua oleh Stendy B. Sakur, S.ST, M.Kom beranggotakan Miske Silangen, S.Kom.,M.Cs, Ella H.Israel, M.Kom beserta dengan staf laboratorim yang didampingi oleh mahasiswa semester lima, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema penerapan teknlogi informasi dalam proses pengolahan data administrasi desa . tujuan kegiatan ini untuk melakukan sharing ilmu ataupun transfer knowledge terhadap masyarkat desa Pinebentengang “ terlebih khusus bagi pegawai kantor lurah untuk mempermudah pekerjaan yang berhubungan dengan administasi desa.

Stendy B. Sakur, S.ST, M.Kom menyerahkan hibah peralatan elektronik berupa alat pencetakan

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh kapitalaung, Robinson Takaredase dan perangkat kampung yang dengan antusias mengikuti seluruh kegiatan pelatihan guna meningkatkan keahlian didalam menggunakan aplikasi perkantoran dalam pengolahan data surat  menyurat. Dalam kegiatan tersebut, ketua tim sekaligus kepala laboratorium Sistem Informasi POLNUSTAR menyerahkan hibah peralatan elektronik berupa alat pencetakan yang diharapkan dapat membantu mempermudah proses adminstrasi yang sudah berjalan dengan baik.

“Pengabdian pada masyarakat merupakan wujud nyata dari existensi institusi pendidikan pada suatu daerah yang langsung ataupun tidak langsung dapat meningkatkan taraf pendidikan masyarakat setempat”, ucap Sakur selaku ketua tim pengabdian. Selasa, 30 Agustus 2021.

Tim pengabdian berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh staf kelurahan yang mengikuti kegiatan terserbut dan kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama seluruh peserta pelatihan yang diharapkan momen ini dapat menjadi landasan kebersamaan sebagai sebuah pondasi untuk menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed