Kasi Pendis Kemenag Sangihe Monitoring Uji Coba KSM Tingkat Aliyah

SANGIHE, SASTALPos.com – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Kusnadi melakukan monitoring pelaksanaan uji coba  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Aliyah secara online di MA Yapist Tahuna, Sabtu  (14/8/2021).

Kusnadi menuturkan pelaksanaan KSM tahuna 2021 dimulai dari tingkat satuan pendidikan masing-masing dengan dilanjutkan ke tingkat kabupaten, berbeda tahun lalu pelaksanaan mencangkup tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Hasil KSM tingkat kabupaten berhak mengikuti tingkat provinsi dan yang juara tingkat provinsi berhak mengikuti tingkat nasional. KSM tingkat Aliyah hari ini dilaksanakan secara online”, kata Kusnadi.

Dari hasil monitoring, Kusnadi mengatakan uji coba KSM di tingkat Madrasah Aliyah terdapat banyak kendala terutama mulai login dan juga sudah berhasil login tiba-bina down, karena server pusat tidak mampu.

“Saya langsung konfirmasi dengan Help Desk terkait dengan kendala yang dialami oleh peserta KSM Aliyah di Sangihe. Untuk itu semoga besok uji coba tingkat MTs bisa berjalan lancar tanpa kendala lagi”, pungkasnya. (*)