DPRD Sangihe Bakal Tidak Ikut Legislatif SulutGo Expo 2021

SANGIHE, SASTALPos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe bakal tidak dapat mengikuti kegiatan Legislatif SulutGo Expo 2021.

Padahal, DPRD Sangihe 3 kali berturut-turut sebagai Juara Umum kegiatan Legislatif SulutGo Expo dalam beberapa tahun belakangan ini.

Bakal batalnya DPRD Sangihe ikut dalam kegiatan yang diprakarsasi DPRD Provinsi Sulut tersebut, dipengaruhi oleh keterbatasan anggaran imbas dari tidak ditetapkannya APBD Perubahan 2021.

Kepala Bagian Persidangan, Perundang-undangan dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Dewan Sangihe Ronal Lumiu SH, Kepada Sastalpos Kamis, (21/10/2021) mengatakan, informasi soal DPRD Sangihe bakal tidak ikut serta pada kegiatan legislatif sulutgo expo 2021 belum dapat dipastikan.

Baca juga:  Kasus DBD Di Sangihe Meningkat, Awal Januari Dua Anak Meninggal

“Memang benar anggaran untuk DPRD sangihe mengikuti kegiatan legislatif expo kami baru akan masukan dalam APBD perubahan, tapi saat ini kan APBD perubahan kan belum ada kepastian itu yang menjadi kendala. Tapi kita lihat aja kedepan seperti apakah ada pergeseran anggaran,” Kata Lumiu.

Diketahui, kegiatan legislatif expo tahun 2021, akan berlangsung pada bulan November mendatang, bersamaan dengan Pekan Kerukunan Nasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *