3.223 Liter Minuman Beralkohol dan 112 Knalpot Racing Di Musnahkan Polres Sangihe

SASTALPos.com.- Polres Sangihe, Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021, kurang lebih 3.223 liter minuman beralkohol (Minol) berjenis Cap Tikus (CT) dan 112 knalpot racing telah dimusnahkan secara simbolis dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Sangihe di Mako Polres Sangihe, Kamis (23/12/2021).

Wakil Kepala (Waka) Polres Sangihe Kompol Ferry Manopo dalam pernyataannya di Aula Polres Sangihe menyebutkan jika sebelumnya sudah ada dua surat yang menjadi dasar pemusnahan kedua babuk tersebut, salah satunya yakni nomor 131 pertanggal 14 Desember 2021 tentang ijin pemusnahan benda sitaan. Dan untuk knalpot sebut Manopo, jika hal ini dilakukan sebab setiap unit kandaraan bisa dipastikan memiliki standar keamanan yang seharusnya diikuti pengendara baik roda dua maupun roda 4.

Baca juga:  Jelang Nataru Katiandagho Tetap Siap Amankan Pengedar Miras

“Makanya, untuk yang tidak sesuai standar akan kami amankan dan disarankan untuk mengganti knalpotnya dan hari ini dimusnahkan Polres melalui Satuan Lalu Lintas,” jelas Manopo.

Kemudian untuk CT menurut Waka Polres babuknya merupakan barang temuan yang tidak punya pemilik dan merupakan hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Sangihe ditempat-tempat masuknya minol ke Sangihe maupun yang ada ditempat penjualan

” Untuk Cap Tikus yang berpemilik, kasusnya telah diserahkan ke Pengadilan Negeri Tahuna melalui sidang tindak pidana ringan tentang pelanggaran Perda terkait minol yang masuk ke Sangihe,” tutupnya. (udy)

Baca juga:  Ini Hasil Sementara Outopsi Wakil Bupati Sangihe Oleh Tim Forensik Polda Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *