Ini 7 Pemain Hebat, Bakal Menjadi Laga Terakhir Piala Dunia Qatar 2022

SASTALPos.com – Hajatan Piala Dunia 2022 di Qatar bakal menjadi laga terakhir dari 7 pemain hebat dunia, dikarenakan faktor umur.

Ketujuh pemain bintang ini diantaranya Cristian Ronaldo dan Lionel Messi nantinya akan menjadi kesempatan terakhir untuk bisa mengangkat tropi Piala Dunia kali ini.

Selain kedua pemain level atas ini ada juga lima pemain bintang lainya yang kemugkinan berlaga terakhir di Qatar.

Ini nama dan datanya :

Lionel Messi, Bintang Argentina berusia 34 Tahun berlaga 4 kali sejak tahun 2006-2018 dengan total bermain 19 laga menorekan 6 gol dan 5 assist. Serta prestasi terbaiknya membawa tim tango menjadi runner – up tahun 2014. La Puga (Julukan terpopuler Lione Messi) ini akan menjadi tumpuan tim negaranya di Qatar nanti.

Cristian Ronaldo, Pada Piala Dunia 2026 di Amerika Utara nantinya akan berusia 41 tahun, sudah tentu akan sulit untuk terus berada di level atas saat itu. Kemungkinan terbesar Piala Dunia Qatar menjadi laga terakhir dalam membela Negaranya. Pada hal sejak masuknya CR7 mampu membawa Portugal menjadi tim kuat, dan selama berlaga di Piala Dunai 4 edisi dalam 17 laga mencetak 7 gol dan 2 assist.

Luka Modric, Pemain gelandang Timnas Kroasia ini berusia 36 tahun, nantinya akan tampil keempat kalinya membela kroasia dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Selama bertanding dalam 12 laga, mampu torekan 2 gol dan 1 assist, sementara prestasi terbaiknya tahun 2018 tampil partai Final kontra Prancis sekaligus menjadi Runner – up.

Karim Benzema, tahun ini merupakan bisa dibilang mencapai puncaknya pada usia 34 tahun dan di Piala Dunia 2022, bakal diandalkan oleh Timnas Prancis duet dengan Kylian Mbappe. Tampilnya Benzema di Qatar menjadi edisi kedua sejak tahun 2018 dirinya bersama Les Bleus dengan torehan 3 gol 2 assist dalam 3 laga.

Sergio Biusquets,  Pemain Jangkar Barcelona ini memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Dimana tahun ini berumur 33 tahun dan mampu meraih dua Star Off The Match secara berturut – turut Ketika Spanyol menghadapi Slovakia dan Kroasia. Dan tampil bersama Timnas Matador  sejak memenangkan Piala Dunia tahun 2010 lalu.

Robert Lewandowski, Striker Polandia sudah berusia 37 tahun pada saat ini. Sehingga kemungkinan besar sudah tidak lagi berlaga di Piala Dunia 2026 nanti. Dan laga di Qatar nanti akan menjadi Piala Dunia terakhir Bintang Bayern Munchen tersebut.

Diketahui, setelah Amerika dan Meksiko , kini sebanyak 29 Negara yang sudah memastikan diri lolos sebagai peserta Piala Dunia 2022, Sementara tiga negara lainya akan menggenapi kuota 32 Kontestan yang akan berlaga di Qatar akhir tahun nanti. (Gun)

 

Sumber : Planet Football