by

Breaking News! Renaldy Makatipude Pembukaan Kemenangan Cabor Pencak Silat di Babak Pertama

BOLMONG, SASTALPOS.COM – Cabang Olahrag ( Cabor) Pencak Silat utusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Sangihe pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut XI 2022.di Bolmong.

Kemenangan pembuka ini, melalui atlet Renaldy Makatipude main di kategori tanding kelas C Putra 50 KgKg melawan atlet asal. Kabupaten Minahasa Randy Ropit dengan menag telak skor 5-0 dalam 3 ronde.

Pelatih Tim Pencak Silat Sangihe Junior Kekenusa mengatakan dimana kemenangan pembuka ini, menjadi spirit bagi atlet Yang akan tampil berikutnya.

” Yang pasti hasil yang diperoleh diawal pembuka ini sesuai dengan usaha yang dilakukan atlet dan pelatih selama ini, dalam persiapan latihan dengan maksimal,” Kata Kekenusa.

Menurut Kekenusa, jumlah atlet yang ikut dalam cabor Pencak Silat ada 18 atlet yang akan main di 14 kategori tanding. Yakni kategori tunggal putra putri dan ganda putra.

” Ada 18 atlet yang ikut dalam ajang Porprov kali ini, dan akan bertanding di 14 kategori tanding, ” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Sangihe Apriconus Agape Loris mengatakan ketika diwawancarai, kemenangan pembuka ini merupakan berkat yang luar biasa dan menjadi penyemangat bagi atlet lain.

” Syukur Puji Tuhan, awal yang baik dan menjadikan patokan awal bagi atlet lainya untuk berjuang meraih medali di Porprov 2022 kali ini dengan target 2 medali Emas, ” Tandas Loris seraya meminta topangan dan dukungan doa dari warga Sangihe, untuk tim Pencak Silat yang sementara bertanding.

( Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.