Dari Jalan Via Dolorosa Hingga Membawah Kemenangan, GMIST Betlehem Tahuna Jadi Lautan Api

SANGIHE.SASTALPOS.COM-Mengenang Rayakan Kematian Kristus Yesus di Kayub Salib dan menyambut KebangkitaNya, Jemaat Betlehem Tahuna Selenggarakan “Jalan Salib” disertai dengan arak-arakan Obor tanda Menyambut Kebangkitan Sang Juruselamat, Sabtu (8-04/2023).

Kegiatan ini dilepas oleh ketua Jemaat GMIST Betlehem Tahuna, Pdt Renny Barik STh di titik star depan Gedung Gereja menyusuri beberapa lokasi yang telah ditentukan Panitia.

Dikesempatan ini, Pelka Pemuda Jemaat Betlehem Tahuna Berperan Aktif dengan Melakonkan ” Jalan Salib” (Jalan Via Dolorosa) yang dilakonkan Sejak Pukul 18.00 Wita membawah Suasana Kota Tahuna hanyut dalam Setiap Adegan yang diperankan Saat Kayu Salib dipukul Oleh Pemeran Tuhan yesus.

Sekilas lakon yang dibawakan, Ketika Yesus Disiksa di Jalan Via Dolorosa, Via Dolorosa adalah sebuah jalan di Kota Yerusalem Kuno. Jalan ini diyakini adalah jalan yang dilalui Yesus sambil memanggul salib menuju Kalvari. Jalur yang berkelok-kelok dari benteng Antonia ke arah barat menuju Gereja Makam Kudusberjarak sekitar 600 meter.

Sementara itu, Sebanyak 33 Kelompok Wilayah Pelayanan (KWP) mengikuti Arak-arakan obor bagai Lautan Api dari depan Gereja Menuju beberapa titik Lokasi di Pusat Kota Tahuna sambil di iringi Oleh Pujian Rohani.

Diakhir Lakon Salib, Terpantau Suasana makin terharu ketika Prosesi Penyaliban dimulai hingga  beberapa Anggota Jemaat Yang Menyaksikan meneteskan Air Mata.

 

(JAY)

 

Media Sastalpos. Com Menyampaikan Selamat Paskah 2023.