Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar, Simak Ucapan Selamat Hardiknas 2023


SANGIHE.SASTALPOS.COM- Pendidikan adalah Bekal yang terbaik dalam Perjalanan hidup, Sebuah Petikan Kalimat yang mungkin mewakili Para Pendidik diperbatasan Nusa Utara Kabupaten  Kepulauan Sangihe kepada seluruh Peserta didik.

Sebagai Kaum Pendidik yang mempunyai Jargon ” Pahlawan Tanpa Tanda Jasa “tidak terlepas dari dedikasi dan perjuangan terlebih Karya-karya Ki Hadjar Dewantara menjadi landasan dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Salah satu semboyannya yang paling terkenal adalah “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangungkarso, Tut Wuri Handayani” yang artinya “Di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan”. Semboyan tersebut akhirnya menjadi slogan pendidikan yang digunakan hingga saat ini.

 

Memperingati Semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar ” Dinas Pendidikan  Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe dibawah naungan drs. Djoli Mandak bersama Seluruh Pegawai, Insan Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan ;

 

“Selamat hardiknas tahun 2023. Education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today.” “Pendidikan adalah paspor ke masa depan, karena hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkannya hari ini.

 

Penulis/Editor; Jay