Kunjungi Langowan, Caleg Ronny Sompie Beri Dukungan untuk Prabowo Subianto dan Visi Mewujudkan Daerah Otonomi Baru

Manado, SASTALPOS.COM – Langowan, sebuah desa di Minahasa, Sulawesi Utara, kembali menjadi sorotan pada Jumat (18/08/2023) ketika Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie SH MH, calon anggota legislatif DPR-RI dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara (Sulut), berkunjung dengan sambutan yang luar biasa hangat. 

Kehadirannya bersama istri, Dyah Iswarini, memberikan warna tersendiri dalam suasana keakraban bersama warga dan keluarga di Langowan.

Tidak hanya sekedar kunjungan politik biasa, Langowan memiliki makna mendalam bagi Ronny Sompie. Desa ini adalah kampung halaman dari Dora Marie Sigar, ibunda dari salah satu tokoh ternama Indonesia, Prabowo Subianto, yang merupakan calonkan Presiden. Langowan kini menjadi saksi dari perjalanan politik Ronny Sompie yang berkomitmen memajukan daerahnya.

Baca juga:  Bupati Gaghana Tinjau Beberapa Desa Demi Percepatan Vaksinasi di Tabukan Utara

Rangkaian kunjungan dimulai dengan acara syukuran keluarga di Desa Wolaang, menggambarkan sikap hormat dan perhatian Ronny Sompie terhadap akar budaya dan nilai-nilai keluarga. Setelahnya, Ronny Sompie tak melewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan keluarga dan warga Langowan di rumah James Saerang, Desa Tounelet, menunjukkan kerinduannya dalam membangun ikatan yang kuat dengan masyarakat.

Namun, kunjungan ini juga memiliki dimensi politik yang kuat. Ronny Sompie mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPR-RI dari Dapil Sulut. Dengan latar belakang sebagai mantan Dirjen Imigrasi KemenKumHam RI, dan peraih Bintang Jasa Utama dari Presiden, Ronny Sompie memberikan keyakinan bahwa dirinya memiliki kapasitas untuk berkontribusi dalam pembentukan undang-undang yang berpihak kepada masyarakat.

Baca juga:  Wujudkan Herd Imunity, TNI AL Tahuna Kembali Menggelar Giat Vaksinasi

Pada pertemuan yang penuh semangat ini, Ronny Sompie menyuarakan dukungan kuatnya terhadap Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden ke-8. Ia pun tidak hanya berbicara tentang politik, tetapi juga tentang cita-citanya untuk mewujudkan Langowan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Pesan dan komitmen tersebut diiringi dengan permohonan dukungan dari warga Langowan agar Ronny Sompie dapat terpilih sebagai Anggota DPR-RI.

“Karena itu saya mohon dukungan dari warga Langowan, agar saya bisa terpilih sebagai Anggota DPR RI. Sekaligus juga memperjuangkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” tuturnya. (***/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *