Event Discover North Sulawesi Manjakan Mata Publik, Tampilkan Potensi Khas Pulau Nyiur Melambai

SASTALPOS.COM- Event Yang Bertajuk” Discover North Sulawesi” Atas Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama 15 Kabupaten/Kota Se Sulut di dalamnya juga bekerja Sama dengan Pihak Hotel Borobudur Jakarta yang dilaksanakan Selang Bulan September 2023.

Dimulainya Kegiatan Ini Juga dibuktikan dengan Penandatanganan Kesepakatan (MOU) antara Pemprof Sulut, Gubernur Olly Dondokambey bersama dengan manajemen Hotel Borobudur pada 14 Agustus lalu.

Dalam Sambutanya Saat Acara Pembukaan, Olly Dondokambey berterima kasih kepada Hotel Borobudur yang sudah berkenan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut Juga bertepatan dengan pelaksanaan HUT Provinsi Sulut yang ke-59 yang jatuh pada tanggal 23 September.

“Event ini merupakan ajang terkait Tourism, Trade and Invesment (TTI), sebagai ajang promosi dan memperkenalkan pariwisata, produk-produk premium (halal) unggulan, souvenir, fashion hingga bidang kesenian”. Kata Gubernur Olly.

Terpantau di Lokasi, Pemprof Sulut juga telah menyiapkan berbagai tenan di area indoor Maupun Outdoor Hotel Borobudur, tenan yang disediakan di isi oleh utusan dari Kabupaten/Kota yang diakomodir Langsung Oleh pemerintah Serta tim dekranasda perwakilan tiap daerah, menampilkan berbagai macam produk unggulan daerah masing-masing serta informasi wisatanya.

Bukan itu Saja, Mata Pengunjung di manjakan Oleh berbagai Penampilan pergelaran Kesenian dan Budaya kekhasan Pulau yang dikenal sebagai Negeri Nyiur Melambai ini, khususnya Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe turut andil dengan menampilkan seni budaya daerah dengan gerakan Masamper yang sudah dikenal Luas Oleh Publik.

Tidak hanya masyarakat Sangihe Se Jabotabek Saja Yang Merespon Secara Positif, Kegiatan ini juga disukseskan oleh persatuan Anak Sangihe Rantau (ASR) dan DPP Nusa Utara juga membaur menjadi satu membuat Seluruh Tamu Undangan Berdetak Kagum Menyaksikan.

Bahkan Pemimpin Wanita di Sangihe Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih atas kegiatan Discover North Sulawesi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Sulawesi Utara yang telah memberikan kesempatan kepada Kab/Kota termasuk Sangihe untuk dapat memperkenalkan potensi daerah yang ada.

” Berharap Sangihe dan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Utara akan lebih berkembang dalam peningkatan produk-produk unggulannya dan lebih dikenal di mata dunia”. Kata Tamuntuan.

Event Discover North Sulawesi juga di hadiri Oleh Dr. Agus Fatoni selaku Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah, Hartono Tjahjadi selaku Wakil Presiden Komisaris PT. Jakarta International Hotels & Development Tbk, I Nyoman Sudimantra selaku Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta

(Jay)