Tamuntuan Sambut Hangat Kedatangan Pangdam XIII Merdeka di Sangihe

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Menyambut hangat kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko di Papanuhung Rumah Jabatan Bupati Sangihe , Sabtu (18-5/2023).

 

Kunjungan Pangdam XIII Merdeka tersebut, dijemput secara Adat dengan penggabungan Kain Koffo Sangihe Kepada tamu terhormat ini.

 

Didampingi isteri, Pangdam terlihat bahagia yang juga didampingi Oleh Ketua Persit KCK PD XIII Merdeka, Nonny Legowo bersama dengan rombongan , terpantau pula melakukan bincang hangat bersama dengan Pejabat Bupati Sangihe Sebelum Mengunjungi Makodim 1301 Sangihe.

 

Disambangi media di selah selah Penjemputan, dirinya mengatakan Maksud dan tujuan mereka berkunjung lagi di tanah Tampungang lawo Sangihe.

 

“Kunjungan kerja saya hari ini, yang pertama untuk menutup TMMD,” Ujar Pangdam yang juga pernah menjabat sebagai Dandim 1301 Sangihe Periode 2006 hingga 2008.

 

Dirinya juga menyampaikan bahwa TMMD merupakan program terpadu antara pemerintah dan TNI AD. Menurutnya, sasaran TMMD ini untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, secara fisik maupun non fisik.

 

“TNI Manunggal Membangun Desa ini, sasarannya adalah membangun daerah, secara fisik dan non fisik, dan ini untuk kepentingan masyarakat. Jadi tujuan utama saya datang ke Kabupaten Sangihe adalah untuk menutup TMMD sekaligus melihat hasilnya seperti apa,”Jelas Pangdam.

 

Pangdam juga menegaskan terkait dengan netralitas TNI menjelang tahun politik 2024 nanti.

 

“Saya juga menghimbau ke seluruh personil Kodim Sangihe, saat ini kita akan menghadapi tahun politik, seperti yang lalu, untuk TNI AD itu harus netral tidak boleh memihak siapapun,” Tegasnya.

 

“TNI ada perintah harus netral, kalau tidak netral nanti akan menjadi blunder, yang netral saja kadang dibilang tidak netral. Jadi itu himbauan saya, harus netral, dan kedua saya himbau bagi saudara, istri dan anak yang sudah berhak memilih atau wajib memilih jangan golput saat pemilihan nanti,” Kunci Jatmiko. (Jay)