PJ Bupati Sangihe Serahkan SMPT Kepada 118 THL Diknas Sulut Cabang Sangihe

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Serahkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) Kepada 118 Tenaga Harian Lepas (THL) Diknas Sulut Cabang Sangihe yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Tahuna, Senin (23-10/2023).

 

 

Tamuntuan Kepada Penerima SPMT mengatakan bahwa penerimaan SMPT tersebut merupakan langkah menuju pengangkatan dari THL menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

 

“Ini adalah bukti perhatian pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sulut pada para THL di  Kabupaten Sangihe. Saya, sebagai pimpinan daerah menyambut baik inisiatif ini, yang merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap THL,”. Ujar Tamuntuan.

Baca juga:  Euforia Selebrasi Paskah Pemuda GMIST Bakal Jadi Lautan Manusia, Bawah Sukacita Bersama

 

 

Sebagai Pemimpin di daerah Tampungang lawo, dirinya juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan penyerahan SPMT ini dan berharap agar 118 ASN yang baru ini dapat menunjukkan loyalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas mereka

 

” Saya berharap agar para THL ini, dapat menjalankan tugas mereka secara maksimal dan selalu mematuhi aturan. “Jika tidak, mereka berisiko menghadapi pemutusan hubungan kerja,” jelasnya.

 

Tamuntuan Juga menekankan bahwa masa kerja 118 ASN ini dapat diperpanjang jika mereka terus menjalankan tugas sesuai yang diharapkan dan mematuhi regulasi. Namun, tindakan disiplin akan diambil terhadap yang melanggar aturan.

Baca juga:  Viral, Seorang Polisi Menggendong Seorang Lansia Sepanjang 12 Kilo Meter

 

” Diingatkan juga bahwa selama lima tahun awal, mereka dilarang terlibat atau melakukan pelanggaran, atau tindakan di luar kewenangan, karena  bisa menjadi alasan diberhentikan. “Sebaliknya, jika mereka bekerja dengan baik selama lima tahun, masa kerja mereka bisa diperpanjang lebih dari lima tahun,” tambahnya. 118 pegawai yang menerima SPMT ini, akan ditempatkan di berbagai sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sangihe” tegas Rinny Tamuntuan (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *