Tamuntuan : Krisis Listrik di Sangihe Bakal Teratasi , Ternyata Ini Solusi dari PT PLN Pusat

JAKARTA, SASTALPOS.COM – Krisis listrik yang terjadi beberapa bulan terakhir ini, sangat menyusahkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Namun, krisis listrik ini bakal segera teratasi dalam dua minggu kedepan.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj.Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan usai melakukan rapat kerja dengan PT. PLN ( Persero) di Jakarta. Senin(02/9/20223).

 

“ Krisis listrik di Sangihe bakal teratasi, karena tadi kami langsung menemui tim dari PT.PLN pusat dan terjadi komitmen bersama dengan berbagai upaya yang harus dilakukan, untuk dapat mengatasi krisis listrik ini dalam dua minggu kedepan.” Kata Tamuntuan.

 

Menurutnya, Pihak PT.PLN Pusat akan mengirimkan Genset Mobile sebanyak 3 unit, untuk mengisi sementara, sambil menunggu pengiriman mesin baru dan juga akan mengirimkan tenaga ahli dari kantor pusat Jakarta untuk melakukan perbaikan mesin yang mengalami kerusakan saat ini.

 

“ Saya juga mengusulkan, kapal pembangkit listrik kalaupun krisis litrik ini belum teratasi dan mereka menyanggupi. Namun tinggal menunggu beroperasinya mesin baru dan Genset Mobile serta perbaikan mesin dari tim teknisi.” Tandasnya.

 

Tak hanya sendiri, kehadiran Tamuntuan di Kantor PT.PLN di Jakarta di damping oleh Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, dan Anggota Fraksi PDIP Jems Tuuk. Juga, Wakil Ketua DPRD Sangihe Fredy Sondahk dan anggota Fraksi PDIP.

 

Diketahui, Tim PT. PLN (persero) yang hadir dalam rapat yakni Edyansyah Plh. EVP Operasi Distribusi Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Leonardus Sitinjak VP Operasi Pembangkitan IPP, Sudirman VP Pengendalian Distribusi Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara dan Sofwani Anang Ru’yat VP Operasi Pembangkitan.(*)