Bawaslu Sangihe Gelar Apel Masa Tenang, Tamuntuan Ajak Penyelenggara Berintegritas

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Umum 14 Februari nanti, Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan turut menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang  pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi pemilu Serentak tahun 2024 yang diinisiasi Oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe bertempat di Tahuna Beach and Resort , Sabtu (10-2/2024).

Apel siaga tersebut dihadiri Oleh Unsur Forkopimda , Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Sangihe Aike Ch. Pangemanan, Koordinato Sekretariat Bawaslu Sangihe Allan S. Lahinda, SH, Ketua bersama anggota Panwaslu Kecamatan sekabupaten Sangihe, PTPS.

Dikesempatan itu Pemimpin wanita ditanah Tampungang lawo ini mengajak kepada seluruh petugas panwaslu untuk bersama menyukseskan pemilu ditahun 2024. ” Tiga hari kedepan tentunya kalian harus tetap menunjukkan semangat untuk melaksanakan tugas sampai hari H, karena  itu adalah tugas utama, dan Pemerintah tentunya mengharapkan agar kita semua mensukseskan Pemilu tahun ini berjalan dengan luber dan jurdil”. Ajaknya.

Ditempat yang Sama , Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Edmon Dolongseda S.IP yang juga bertindak sebagai pembina Apel mengingatkan kepada penyelenggara untuk berintegritas.

” Untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas, jujur dan adil itu ada tiga komponen yang pertama peserta pemilu yang taat aturan, kedua masyarakat yang dapat di didik melalui pendidikan politik dan yang ketiga penyelenggara yang dapat melaksanakan tugas pekerjaannya dengan baik,” Pungkas Ketua Bawaslu Sangihe.(JB)