470 TPS Siap Diamankan Polres Sangihe, Tamuntuan; Saya Mengapresiasi

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Senin (12/02/24) Bertempat di Mako Polres Sangihe , Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinnu Tamuntuan  turut hadir Saat Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan ke amanan Polres Sangihe ke tempat pemungutan Suara di wilayah Sangihe.

Dikesempatan tersebut , Tamuntuan yang juga bertindak selaku Pimpinan Apel menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas kesiapan dari Pihak Kepolisian dalam Pengamanan Pemilu 2024 diwilayah perbatasan Indonesia Philipina ini

“Tentunya mengapresiasi dan Berterimakasih kepada Polres Kepulauan Sangihe terlebih kepada Pak Kapolres AKBP Dhana Ananda Syahputra, S.H, S.I.K, M.Si atas Kesiapan Pasukannya dalam Pengamanan Proses Pemilu tahun 2024 ini,” haturnya kepada aparat keamanan.

Orang Nomor Satu ditanah tapunganglawo ini juga berharap kiranya Pemilu Tahun 2024 ini berjalan dengan Sukses. “Saya berharap semua proses Pemilu ini berjalan dengan Lancar, Baik, Aman dan Sukses, sehingga proses Demokrasi berjalan sesuai dengan harapan,” Kuncinya.

Sementara itu , Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra juga menjelaskan bahwa Apel yang diinisiasi tersebut untuk membekali pasukan untuk di geser ke TPS yang ada di Daratan Sangihe, sedangkan untuk Kepulauan sudah bergerak bersama dengan Pendistribusian Logistik pada beberapa hari kemarin.

“Hari ini adalah Apel Pasukan yang akan digeser ke TPS yang ada di Daratan Sangihe. Sedangkan untuk Kepulauan sudah mendahului bersama dengan Pendistribusian Logistik pada beberapa hari kemarin,” Jelas Kapolres.

Lebih Lanjut Kapolres membeberkan bahwa Anggota Pasukan yang disiapkan untuk mengamankan TPS sebanyak 2/3 dari Personil Polres yang ada.

“Kami menyiapkan Pasukan sebanyak 275 Anggota untuk mengamankan 470 TPS, dengan mengharapkan semua Anggota dapat menjaga kesehatannya,” Tutupnya . (Jay)