Ini Pesan Tamuntuan Saat Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid  Sabilal Muhtadin Kampung Biru

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Momentum Kebersamaan yang penuh berkah masih dirasakan oleh Jamaah Kaum Muslimin dan Muslimat di Kabupaten Kepulauan Sangihe , hal ini juga dirasakan Oleh Jamaah Masjid  Sabilal Muhtadin Kampung biru Kecamatan Tabukan Tengah   menyelenggarakan  Buka  Puasa Bersama dengan Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan . Jumat (29-3/24) sore.

Dikesempatan yang khusyuk itu yang diselanggarakan di masjid Sabilai Musmhtadin Kampung tariang baru  Tabteng , Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian bersama di bulan suci ramadhan .

” persiapkanlah diri secara fisik dan mental untuk melaksanakan puasa ramadhan, Tingkatkanlah amal ibadah di bulan suci ini dengan beribadah puasa di siang hari dan melaksanakan shalat tarawih, tadarus al-qur’an dan ibadah ibadah lainnya. Dengan meningkatkan berbagai kegiatan kebajikan terhadap sesama manusia. Dan semua itu dilaksanakan dengan tulus ikhlas ikhlas”. Kata Tamuntuan.

Baca juga:  Dapil Pileg 2024 di Sangihe Berubah, Ternyata Seperti Ini

Dengan penuh harap Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe ini juga menghimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan

” saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kesucian dan kedamaian di bulan yang diberkahi ini, dengan cara memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. agar tetap menjaga kesucian dan kedamaian di bulan yang diberkahi ini, dengan cara memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, menjauhkan diri dari hal-hal yang menganggu kekhusyukan ibadah puasa”. Lanjutnya.

Srikandi Nusa Utara Sangihe ini juga mengajak masyarakat untuk bersama sama berkontribusi untuk kemajuan daerah.

” marilah bersama-sama kita saling bahu membahu, antara pemerintah dan masyarakat, untuk membangunan daerah ini dengan melakukan yang terbaik sesuai dengan peran kita masing-masing. Tidak lupa yang terutama kita lakukan adalah senantiasa mendoakan akan perlindungan dan penyertaan Tuhan atas daerah sangihe yang kita cintai”. Ajaknya Kepada masyarakat .

Baca juga:  Rinny Tamuntuan Hadiri RDP Pemberantasan Korupsi

Sebagai Pemimpin ditanah Tampungang lawo yang mempunyai keberagaman agama , Tamuntuan turut menyampaikan selamat dan ungkapan hati atas buka puasa yang tercipta secara harmonis.

“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Semoga segala amal dan ibadah kita diterima oleh Allah Subahanahu Wata’ Allah. Marhaban, Ya’ Ramadhan,”. Ucap Tamuntuan yang didengar langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama KabupatenKepulauan Sangihe, Camat Tabukan Tengah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat;Para Kapitalaung;Badan Taqmirul Masjid Yang menghadiri.

(Jay)