Musrembang RKPD Tahun 2025 Pemkab Sangihe Terlaksana, Sekda ; Mari Bersinergi Bersama

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) Tahun 2025 Pemkab Sangihe telah terlaksana di hotel Tahuna Beach Hotel, Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Rabtu (27-3/24).

Sekretaris Daerah, Melancton Harry Wolff mewakili Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan  dikesempatan itu membacakan Sambutan Pemerintah Daerah terkait RKPD yang telah dibahas bersama.

” Dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 harus dilakukan secara Berkualitas dan lebih Produktif serta memperhatikan Pembangunan Daerah tahun 2025,” Ujar Sekda Sangihe.

Perlu di ketahui juga saat musrembang ,  Wolf menyampaikan  Tiga Bidang Penting yang menjadi perhatian sekaligus bahan pertimbangan ke Musrenbang tingkat Provinsi maupun Pusat.

“Tiga Bidang penting yang akan kita bahas untuk menjadi bahan pertimbangan di Provinsi dan Pusat ialah Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia,Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam , Bidang Infrastruktur dan pengembangan wilayah,” lanjut Wolff.

Baca juga:  Satukan Perbedaan Olahraga Menyatukan Kita Dan Bersinergi Bersama

Sementara dari bidang Pemerintahan dan pembangunan manusia didalamnya terdapat 6 poin seperti, Meningkatkan IPM melalui Koordinasi dengan Pemerintah pusat, non government Organization dan CSR, Meningkatkan pelayanan Kesehatan, Menurunkan angka kemiskinan, Menurunkan tingkat pengangguran terbuka, Meningkatkan Status kemandirian desa, Meningkatkan peran perguruan tinggi, dalam penelitian dan pengembangan Daerah.

Sedangkan dalam Bidang Ekonomi dan sumber daya alam ada 5 poin ;Pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan koperasi, Peningkatan produktifitas pertanian dan ekstensifikasi lahan pertanian, Pengembangan Destinasi Wisata berbasis masyarakat dikawasan prioritas pariwisata Daerah, Menjaga Stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, Pengembangan Kawasan Industri dan kemudahan berinvestasi.

Baca juga:  Heboh ..!! Helmut Hontong Bagikan 1000 Kaos dan Masker Olly - Steven  di Pasar Towo'e Tahuna

Bidang Infrastruktur dan Pengembangan wilayah ada 3 poin yakni ; Infrastruktur jalan, terutama jalan poros dan jalan yang melayani aktivitas ekonomi harian masyarakat, Infrastrukur dasar masyarakat, terutama pemenuhan air bersih dan perbaikan RTLH, Penguatan Infrastruktur dan SDM untuk pencegahan dan penanggulangan bencana.

Dengan dilaksananya Musrembang RKPD Tahun 2025 , Pemkab Sangihe berharap Sekiranya Semua pihak Bisa Bersinergi Bersama untuk Sangihe Kedepan.

“Koordinasi, Kolaborasi dan Sinergitas antara Pemangku Kepentingan mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Forkopimda, Badan usaha, Organisasi Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi serta seluruh Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Kepulauan Sangihe terus ditingkatkan dan tetap dijaga untuk Kesejahteraan masyarakat,” Tutup Wolf (Jy)