Pemkab Sangihe Bahas Bersama Rancangan Kerja Perangkat Daerah , Ini Yang Dikatakan Tamuntuan

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Bertempat di ruang serba guna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe , Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan membuka acara Forum Perangkat Daerah , Jumat (22-3/2024)

Forum Kordinasi yang dilaksanakan itu , membahas rancangan rencana kerja perangkat daerah dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang tingkat kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja perangkat daerah.

Rinny Tamuntuan dalam sambutanya mengatakan bahwa perencanaan merupakan suatu hal yang penting menjalankan suatu program atau kegiatan, karena perencanaan merupakan suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia.

” Untuk itu, perencanaan harus dapat memberikan arahan bagi peningkatan pengembangan sosial ekonomi dan kemampuan masyarakat sehingga diperlukan adanya sinkronisasi dan sinergitas antara rencana program dan kegiatan oleh perangkat daerah dengan rencana kegiatan masyarakat dan pemangku kepentingan yang ada”. Jelas Tamuntuan.

Baca juga:  Hari Ini Total 23 Kasus, Sangihe Ketambahan Dua Lagi Positif Covid - 19 Kontak Erat Pasien 19

Pemimpin Wanita ini juga  melanjutkan, bahwa Pelaksanaan forum perangkat daerah memiliki arti penting dalam rangka mengawal kepentingan dari aspirasi masyarakat yang terangkum dalam hasil musrenbang pada tingkat kecamatan.

” Oleh karena itu pada kesempatan ini ada beberapa hal yang penting kami sampaikan dan ingatkan kembali kepada kita semua, yaitu Kepada para kepala perangkat daerah agar betul-betul memperhatikan program kegiatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan masyarakat”. Jelas PJ Bupati Sangihe.

Hal yang kedua menurut Tamuntuan juga adanya  keterbatasan kemampuan keuangan daerah, kita semua dapat menyikapi permasalahan ini dengan menyusun rencana kerja perangkat daerah yang lebih komprehensif dengan memanfaatkan anggaran yang tersedia secara optimal, efisien, dan efektif.

Baca juga:  Lepas Jemaah Calon Haji, Rinny Tamuntuan Ajak Calon Haji Menghayati Panggilan Keimanan

” Perangkat daerah dituntut untuk cermat dalam alokasi dan penggunaan anggaran agar benar-benar dapat dimanfaatkan sesuai dengan prioritas yang tepat menurut kondisi”. Lanjutnya.

Turut hadir di forum tersebut Sekretaris Daerah Para Asisten Sekretaris Daerah Kabupate Kepulauan Sangihe; Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe; (Jay)