Sosialisasi Innovative Government Award 2024 Diprakarsai Pemda Sangihe, Ini Alasannya

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sangihe memprakarsai  Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah atau Innovative Government Award (IGA) Tahun 2024.

Sosialiasi dibuka Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melancton Harry Wolff. ST. ME, bertempat di ruang serba guna Rumah Jabatan Bupati,Rabu (20-3/24).

Dikesempatan itu , Sekda Menyampaikan terimakasih serta apresiasi Kepada Kepala Bagian (Kaban) Bapelitbangda, Victor Nusalawo dan jajarannya terlebih Bidang 4 Pak Eko Tukitjo serta Sponsor yang telah memfasilitasi terlaksananya Sosialisasi tersebut.

“Disampaikan Terimakasih serta Apresiasi bagi Kepala Bapelitbangda beserta jajarannya yang sudah memfasilitasi Kegiatan ini yang bertujuan bagaimana Daerah ini bisa Naik Level,” Hatur Sekda Sangihe.

Lebih Lanjut Wolf menjelaskan , berdasarkan amanat PP. NO. 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah, maka dalam rangka peningkatan Pelayanan Publik, Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Daya Saing Daerah diharapkan nantinya kita bisa membuat suatu terobosan dalam bentuk Inovasi, baik itu Perangkat Daerah, dari Unit Layanan, dari Masyarakat ataupun dari Kelompok – kelompok yang nantinya bisa memberi Sumbangan Inovasi untuk Daerah ini.

Baca juga:  LPP RRI Tahuna Tutup Festival Pelajar Nusantara Dengan "Program Kreatif"

“Inovasi ini tentunya sangat penting untuk membangun kapasitas Pelayanan Pemerintahan dan Daya Saing Daerah. Sehingga nantinya apa yang sampaikan, baik dalam kapasitas Perangkat Daerah atau kapasitas person serta kelompok, ini tentunya memberi Dampak Positif bagi Daerah,” Jelasnya.

Sebagai Sekretaris Daerah Wolf juga berharap apa yang sudah diterima dalam Sosialisasi ini dapat diterima dengan baik sehingga ini bisa diteruskan ke Unit Kerja masing – masing.

Hal senada juga di Sampaikan Oleh Victor Nusalawo Kepala Bapelitbangda Sangihe melalui Kepala Bidang Penelitian, Evaluasi dan pengembangan Kapasitas Perencanaan, Eko Toekidjo sebagai Instansi Teknis Penyelenggara Kegiatan, berharap dengan adanya Kegiatan ini, Kemajuan Daerah Sangihe, akan mengalami Peningkatan dari tahun – tahun kemarin.

Baca juga:  Kemenag Sangihe Utus Takalamingan Ikut Pelatihan Teknis Spesialis Analisis Jabatan dan ABK

“Kita semua berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Lomba Inovasi ini, maka Perangkat Daerah dapat Meningkatkan Kinerjanya dengan melakukan Inovasi yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui Peningkatan Pelayanan Publik, Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Daya Saing Daerah,” Kunci Toekidjo.

Perlu diketahui pula bahwa Program ini sudah sejak Tahun 2018, banyak yang sudah dibuat namun dampaknya masih sangat jauh dari harapan bersama. (Jay)