Tamuntuan Jawab Keluhan Masyarakat Tabsel, Jalanan Yang Rusak Bakal Diperbaiki Kembali

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Kurang lebih dari 20 Tahun Masyarakat desa Kalagheng, Birahi ,hingga  Mandoi  bergumul dengan akses jalan penghubung yang rusak kini dijawab Oleh Penjabat Bupati Sangihe Ketika hadir Saat Momentum penting Syukuran Desa Senin Kemarin.

Meski melewati jalan yang sudah tidak layak itu, masyatakat harus melaluinya walaupun kendaraan yang mereka tumpangi bakal rusak karena setiap hari dengan berbagai aktivitas mereka berlalu lalang melewati ketiga jalur jalan desa.

Hal ini juga dibenarkan satu Tokoh masyarakat Desa Mandoi yang enggan namanya dikorankan membeberkan dari berbagai pimpinan daerah tidak ada yang mau melihat kondisi itu , besar harapan warga saat ada pimpinan daerah yang Tuhan Kirim untuk melihat berbagai problematika mereka terkait dengan perbaikan Jalan.

Ketika kehadiran Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan di desa Mandoi membawah angin segar bagi mereka, sekalipun di tahun sebelumnya untuk tahun 2023 kemarin, tidak ada anggaran yang turun untuk perbaikan jalan di tiga desa tersebut. Namun hal itu dijelaskan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mengatakan bilamana di tahun 2023, hampir semua anggaran dari pusat direfokusing pada percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga:  Segini Nilai NPHD Pemilu 2024 di Sangihe? Ditandatangani Bawaslu dan Pemkab Sangihe

Sehingga di tahun 2024 , Bersama dengan Pengkab Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyambangi kementerian terkait untuk memperjuangkan anggaran perbaikan infrastruktur jalan untuk wilayah Kecamatan Tabukan Selatan diperuntukan untuk  ruas jalan yang menghubungkan Desa Kalagheng-Birahi-Mandoi.

” Petugas dari balai jalan sudah berkunjung, dan di Kecamatan Tabukan Selatan ini ada 2 ruas jalan yang akan diperbaiki yaitu mulai dari Kalagheng-Birahi-Mandoi yang panjangnya 6 kilometer, kemudian jalan Lesabe-Bukide dengan panjang 5 kilometer. Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini dan dilakukan secara bertahap. Namun yang lebih dulu dikerjakan adalah jalan Kalagheng-Birahi-Mandoi ini,”Tutur dr.Rinny Tamuntuan diikuti sorak tepuk tangan tamu undangan.

Diakhir Sambutanya , Srikandi Nusa Utara Sangihe ini mengajak masyarakat untuk terus bersyukur dan berdoa ,sebab melalui dukungan masyarakat dukungan masyarakatlah dirinya mampu melalui dan terus melayani untuk tanah Sangihe.

Baca juga:  PKMs Penerapan Adaptasi Psikososial Pada Masyarakat Pasca Trauma Bencana di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe

Rasa kagum ketulusan hati seorang Rinny Tamuntuan juga disampaikan Kepala Desa Mandoi, Azarya F Areba Kepada Insan pers mengungkapkan rasa terimakasih atas dedikasi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe memperjuangkan pembangunan perbaikan ruas ketiga desa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati sudah meluangkan waktu untuk hadir bersama kami disini. Terimakasih juga atas kepedulian dari Ibu Bupati yang sudah memperjuangkan perbaikan ruas jalan bagi 3 desa ini,” hatur areba.

Dimomen yang bersamaan, Ketua Jemaat GMIST Hermon Mandoi, Pendeta H. Y Samade mewakili seluruh jemaat turut memberikan energi positif bagi dr Ronny Tamuntuan yang dengan ketulusan hati bisa berjumpa dengan masyarakat mengabadikan momen lewat medium foto.

” Ibu Bupati bersama keluarga yang dicintai dan dikasihi kiranya senantiasa diberkati oleh Tuhan dalam tanggung jawab tugas dan kerja yang dipercayakan oleh Tuhan di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tutup Pendeta H Y Samade.( Senin 18-3/24).

 

(Jay)