by

Dilantik Gubernur, Sasingen – Palandung Resmi Pimpin Sitaro

MANADO, SASTALPos.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE Selasa, (25/9/2018) Pagi, melantik Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepuluan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  Evangelian Sasingen SE dan Drs Jhon Heit Palandung MSi. Di Ruang Rapat DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Bersamaan dengan empat Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Bolang Mongondow Utara, dan Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut, berharap kepada seluruh kepala daerah harus mampu melakukan konsolidasi, baik dalam tubuh jajaran pemerintahan, guna menggalang sinergitas kerja dengan segenap stakeholders pembangunan, maupun dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan kalangan lainnya.

“ Kerjasama sangat penting. Kalau kita mau sukses mari kita bekerja bersama-sama,” Kata Dondokambey.

Ditegaskannya pula, Kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat dipundak saudara hendaknya didapat dipertanggung jawabkan dengan bekerja dengan baik demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah.

“ Selamat menjalankan amanah rakyat,” Singkat orang nomor satu di Sulut ini.

Untuk diketahui, pelantikan kepala daerah juga dirangkaikan dengan pelantikan lima Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten dan kota untuk periode tahun 2018 hingga tahun 2023 yang dilantik langsung oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Ch. M. Lumanauw, Ketua TP PKK Minahasa Tenggara Djein Leonora Rende, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro Diane Palandung-Kamu, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta serta Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ainun Pontoh-Talibo.

Terkait pelantikan Ketua TP PKK itu, Gubernur Olly sangat mengapresiasinya. “ Selamat dan sukses,  juga saya sampaikan kepada Ibu-Ibu yang hari ini dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten dan kota masa bakti 2018-2023. Kiranya amanah dan tanggungjawab yang diembankan dapat ditunaikan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Olly.

Pelantikan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Jemmy Kumendong dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta perwakilan dari Kabupaten dan Kota di Sulut. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed