by

Wabup Galakkan Gerakan Sentuh Tanah

SITARO, SASTALPos.com – Perubahan iklim yang tidak menentu akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, disikapi oleh Wakil Bupati Sitaro Drs John Palandung MSi. Dirinya mengajak warga untuk menggalakkan gerakan sentuh tanah dengan menanam pohon.

Langkah ini bertujuan agar meminimalisir berbagai macam ancaman bencana alam yang selalu menghantui setiap saat.

“ Melakukan penghijauan itu sangat penting. Sebab, selain menyelamatkan bumi dari pemanasan global, juga akan membuat terhindar dari berbagai ancaman bencana alam, terutama tanah longsor dan banjir,” kata Palandung, Kamis (21 /11/2018).

Lanjut Palandung, Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan daerah rawan bencana. Untuk itu, diharapkan kepada warga untuk tidak bosan-bosan melakukan penghijauan dengan giat menanam pohon baik itu di kebun ataupun di pekarangan rumah bagi yang masih memiliki lahan kosong untuk ditanami.

“ Kita harus bersahabat dengan lingkungan karena itu merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan ini, ” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sitaro Joickson Sagune, menambahkan hal senada. Dia mengungkapkan, gerakan-gerakan peduli lingkungan sudah semestinya digalakan sedini mungkin.

“ Sudah menjadi keharusan bagi kita untuk senantiasa menjaga alam kita dengan berbagai kegiatan-kegiatan peduli lingkungan, seperti melakukan penghijauan serta menjaga kebersihan dengan tidak sembarangan membuang sampah. Apalagi saat ini kita sudah menggalakkan program bank sampah,” Tutup mantan Pjb Bupati Sangihe ini. (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed