by

IRT Asal Kampung Lebo Manganitu, Diduga Tewas Gantung Diri

SANGIHE, SASTALPos.com – Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama lengkap Sofice Makahoge (36) warga kampung Lebo Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe ditemukan oleh suaminya Jemmy Saidina (41) Gantung diri ditempat gantungan baju disamping toilet dirumahnya Jumat (28/12/2018) sekitar pukul 02.00 wita dini hari.

Penemuan mayat SM berawal ketika JS suami korban terjaga dari tidurnya tidak mendapati istri ( Korban) di kamar.  Bermaksud mencari korban ke arah dapur sambil memangil nama istrinya namun tidak ada jawaban, sehingga JS mencoba membuka pintu dapur yang sudah tidak terkunci dan langsung  melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di balok dengan tali nilon terikat dileher tepatnya ditempat jemuran baju disamping kamar Mandi.

“ Saya langsung mengambil parang dan memotong tali tersebut kemudian menurunkan korban dan meletakannya di lantai sabil berteriak meminta tolong tetangga terdekat, karena korban sudah dalam keadaan tubuhnya kaku dan mengeluarkan darah dari hidung, ” Tutur suami korban Saidina kepada tim Polsek Manganitu.

Hal yang sama tuturkan oleh Suami istri tetangga korban Rein Kaburuang dan Adriana Matulende dimana  keduannya dikagetkan dengan teriakan suami korban sehingga secara bersamaan mereka berdua mendekati rumah korban dan mendapati korban sudah berada dilantai dan tali yang mencekik leher korban sudah dibuka oleh suaminya.

“ Kami berdua mendengar teriakan suami korban dan kami dapati korban sudah dilantai dan tali dileher korban sudah dibuka oleh suaminya dan korban sudah meninggal karena gantung diri,” ungkap pasutri ini kepada petugas kepolisian yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) pagi tadi.

Menurut Pasutri ini juga, sebagai tetangga mereka tahu benar antara korban dan suaminya ini hidup rukun dan tak pernah cekcok/berkelahi,” Ia dorang dua baku – baku bae, torang leh kage kong so bagini,” cetus Adriana.

Sementara itu, Kapolsek Manganitu Iptu E.M. Wangkanusa kepada sastalpos.com membenarkan adanya kejadian tersebut dimana sekitar pukul 03 : 00 pihaknya mendapat laporan dari Kepala Desa Lebo Samson Muli dan Kelapa lindongan IV , Patras Salensehe dan langsung menuju ke TKP untuk dilakukan olah TKP.

“ Setelah ada laporan dari Kepala Desa, saya bersama personil langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP sekaligus membawa korban sekitar pukul 09 : 00 Wita ke Rumah Sakit Liungkendage untuk dilakukan otopsi atas permintaan suami korban,” Kata Kapolsek. (Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed