by

Pejabat Eselon III-IV Pemda Sitaro Teken Pakta Integritas

SITARO, SASTALPos.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus melanjutkan komitmen pelaksanaan roda pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Terkait komitmen itu ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh ratusan pejabat eselon III dan IV, Rabu (23/01) kemarin.

“ Kurang lebih 300-an pejabat yang melakukan penandatanganan pakta integritas tadi  diantaranya para kepala bidang, ada juga dua orang kepala bagian yang pada agenda sebelumnya tidak sempat mengikuti penandatanganan pakta integritas karena tugas luar, dan satu orang camat,” ,” kata Inspektur Nova Lahengking. “

Sementara itu penandatanganan pakta integritas itu disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Drs Jhon H Palandung MSi. Wabup menyampaikan, bahwa penandatanganan pakta integritas ini sangat penting. Di mana bentuk komitmen aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, lebih khusus dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN.

“ Hal Ini merupakan bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tupoksi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan ketentuan. Termasuk kesanggupan kita untuk tidak melakukan KKN,” tegas Palandung.

Ditegaskan pula, pakta integritas ini sebagaian suatu ketentuan yang diibaratkan sebagai jalur rel bagi para pejabat. Oleh karenanya semua Wajib semua pejabat wajib berada pada rel yang semestinya.

“ dipastikan evaluasi tetap jalan untuk kinerja semua pejabat, termasuk para staf. Yang tidak mengikuti aturan dan ketentuan pasti berhadapan dengan konsekuensi,”Tutup orang nomor dua di Pemda Sitaro ini.(Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.