Pembangunan di Sitaro, Bupati Ingatkan Sinergitas Program

SITARO, SASTALPos.com – Memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, pemerintah beserta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), melakukan rapat kerja (Raker) bersama seluruh jajaran pemerintah kampung dan kelurahan di Pulau Siau, Kamis (17/1/2019). Dipimpin langung Bupati Evangelian Sasingen SE, didampingi Wakil Bupati Drs John Palandung MSi, Asisten I Herry Lano serta Kepala Dinas PMD Marlon Dalentang.

Pada instruksinya, Sasingen berharap agar seluruh jajaran pemerintahan baik kelurahan maupun desa, dapat bersinergi dengan Pemkab, dalam berbagai rencana kerja dan realisasi program. “Sebab pemerintah desa dan kelurahan merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Sehingga berbagi program yang dilakukan wajib sistematis dan sinergi, demi terwujudnya kemajuan di Bumi Karamando,” kata Sasingen.

Baca juga:  Hari Ini Perayaan Adat Tulude Sitaro Digelar

Menurutnya, tak bisa dipungkiri, tidak singkronnya program kerja antara satu sama lain secara berjenjang, akan berdampak pada capaian dan realisasi berbagai kebijakan dan pembangunan. “Sehingga nanti yang akan merasakan adalah masyarakat,” Tandasnya

Dirinya  berharap melalui kegiatan ini, baik pemerintah desa dan kelurahan, dapat memaparkan berbagai permasalahan yang nyata di lapangan serta skala prioritas pembangunan di masing-masing wilayah. “Baik dari pengembangan SDM, kesehatan, sarana prasarana, infrastruktur, serta peningkatan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat, “ Harapnya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *