by

Pemda Sitaro Optimis WTP, Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

SITARO, SASTALPos.com – Mantapkan laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2018. Dinas Pengelolaan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (29/1/2019) di Auditorium Kantor Bupati.

Dibuka Sekda Drs Herry Bogar MM, pada prinsipnya bimtek ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan.

“Melalui kegiatan bimtek ini diharapkan peserta, yakni kabag keuangan yang salah satu tugas pokoknya menyusun laporan keuangan SKPD, bisa memahami dan mengetahui terkait penyusunan keuangan. Peserta sebagai kabag keuangan bisa membantu dalam bidang akuntansi dalam rangka penyusunan penginputan saldo awal laporan keuangan. Penginputan saldo awal adalah tahap yang harus dilaksanakan agar supaya laporan keuangan dapat tersaji,” Kata Bogar.

Ditambahkan, Bogar, lewat bimtek ini juga sangat diharapkan peran bagian keuangan untuk memberikan laporan sesuai aturan yang berlaku. “Hingga kita bisa kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” harapnya.

Diketahui, bimtek ini diikuti para kepala bagian keuangan SKPD di lingkungan Pemkab Minut.

Dalam kesempatan tersebut juga Sekda turut menyaksikan secara simbolis Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Data Keuangan dan Aset Tahun Anggaran 2018 yang diawali dengan pembacaan 15 OPD yang telah menyelesaikan Rekonsiliasi Keuangan Tahun Anggaran 2018.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed