by

Sering Terjadi Kelangkaan BBM, Bupati Tinjau APMS

-Sitaro-32 views

SITARO,SASTALPos.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, bersama Forkopimda meninjau penampungan BBM APMS PT Maranatha, di Kecamatan Siau Timur Jumat (18/1/2019). Di sela kunjungannya tersebut, Sasingen membeberkan peninjauan ini, dikarenakan sering terjadinya kekosongan stok BBM di wilayah Siau Timur (Sitim).

“ Sebab Kecamatan Sitim ini merupakan wilayah yang sangat vital di Pulau Siau. Selain menjadi pusat perekonomian jumlah penduduk yang padat membuat agen BBM bersubsidi wajib menyediakan seluruh kebutuhan masyarakat. Karena yang selama ini terjadi, justru sebaliknya agen penjualan justru dinilai tidak mampu memenuhi kebutuhan,” Tandas Sasingen

Dia menambahkan, berbagai keluhan warga sudah ditampung untuk dicek. “Salah satunya pihak agen sering meminta uang duluan sebelum BBM sampai. Ini langsung kita klarifikasi, agar tahu. Sebab sesuai aturan ini sangat tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Sasingen berharap kantor pemasaran Pertamina memperhatikan kelayakan agen BBM bersubsidi. “Jangan nanti mereka yang justru mempersulit masyarakat. Saya ingin agar pertamina, harus proaktif dalam melihat situasi dan kondisi di lapangan,” kuncinya. (gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.