Pemda Sitaro Seriusi Penanggulangan Bencana

SITARO, SASTALPos.com – Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam menanggani bencana letusan gunung api Karangetang pekan lalu. Melalui rapat kerja bersama seluruh perangkat daerah dan kepala bagian setda, Kamis, (7/2/2019). Di pimpin langsung oleh Bupati Sitaro Evangelian Sasingen.

Rapat kerja ini membahas tentang sejauh mana Penanggulangan Korban Bencana Gunung Api Karangetang, serta langkah-langkah apa saja yang harus di lakukan dan Evaluasi terhadap Pengawasan dan distribusi BBM

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak kepada semua jajaran pemerintah daerah agar peduli terhadap korban bencana alam dengan memberi bantuan baik berupa sembako serta pakian yang layak dan merasa sehati sepenanggungan dgn korban bencana.

Baca juga:  Bantu Korban Keluarga Rumah Terbakar, Jiwa Empati Tamuntuan Terus Terlihat

“ kiranya korban bencana sudah bisa di evakuasi ke selter bencana yg ada di paseng dan untuk penyaluran bantuan bagi korban bencana hanya 1 pintu, supaya bantuan yang disumbangkan dapat tepat guna dan tepat sasaran,” Kata Bupati

Wakil bupati menambahkan agar kiranya sinergitas antar perangkat daerah dapat ditingkatkan. Dan pimpinan wilayah kecamatan, kampung/kelurahan dapat mengawasi penjualan BBM.

“ terkait BBM kita lakukan pengawasan  pengawasan bersama disemua tingkatan,” Tegas Palandung

Rapat kerja ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda. )Gun)

Baca juga:  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke - 76 Tahun, Dinas Tenaga Kerja Laksanakan Upacara di Halaman Kantor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *