Satlantas Polres Sangihe Tertibkan Jemuran Cengkih di Badan Jalan

SANGIHE, SASTALPos.com –  Pihak Polres Sangihe Senin (17/6/2019), Akhirnya menertibkan jemuran cengkih di badan jalan raya di seputaran di Kota Tahuna. Seperti dijalur jalan Bolevard dan depan pertokoan. Penertiban ini dilakukan oleh Satuan Lalu lintas  mengingat semakin banyak keluhan warga yang merasa terganggu dengan adanya jemuran cengkih.

Menurut Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan Dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat Satuan Lantas terus melakukan patroli di lokasi rawan macet dan kecelakaan serta gangguan keyamanan penguna jalan.

“ Ini patroli rutin yang kami lakukan dan di lapangan ditemukan adanya hal – hal demikian dimana sebagian masyarakat mengunakan badan jalan untuk menjemur cengkih, pala dan timbunan material. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama karena aktivitas pengguna jalan terganggu,” kata Puhi.

Dijelaskannya pola tindak Satuannya dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak memakai jalan raya untuk menjemur cengkih atau pala.

“ Himbauan terlebih dahulu , untuk mencari lokasi lain seperti lapangan atau tanah kosong sehingga tidak menganggu pengguna jalan,” jelasnya

Dirinya juga berharap kegiatan menjemur Cengkih atau Pala di jalan tidak menjadi kebiasaan warga sebab nantinya akan berdampak fatal seperti mengakibatkan kecelakaan bagi penguna jalan.

“ marilah kita sama – sama menjaga kenyamanan dalam berlalu lintas,” Tutup Kasat yang murah senyum itu. (gun)