by

IPSI Sangihe Siapkan 3 Atlit Mengikuti Selekda Menuju Pra PON

SANGIHE, SASTALPos.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui ketua umum dr. Aprikonus D Loris, Sp.PD mengatakan ada3 atlit yang akan mengikuti seleksi daerah (Selekda)  Pra PON di tingkat Propinsi.

“ kami mempersiapan n3 atlit untuk ikut Selekda dan saat ini sudah memasuki tahap ke 3 dimana seleksi awal pada bulan April dan seleksi ke dua Bulan Juni lalu sementara seleksi ke 3 nanti bulan Agustus depan,” Kata Loris.

Dijelaskannya pula, ke tiga atlit Pencak Silat ini sementara melakukan persiapan seperti latihan fisik dan teknik di masing – masing perguruan.

 “ kami sudah melakukan 3 kali latihan bersama sekaligus penyerahan alat latihan ke perguruan silat (PS) oleh Pemda dan KONI,” Ungkap Putra Tamako ini kepada sastalpos.com.

Sementara itu, khusus persiapan keikutsertaan IPSI Sangihe di Pekan Olaraga Propinsi ( PorProv) yang dilakasanakan di Kota Bitung pada tahun ini. Dirinya bersama pengurus akan melakukan seleksi melalui kejuaraan Silat terbuka khsusus PS lokal untuk mencari 14 atlit yang nantinya akan mewakili IPSI Sangihe di PorProv nanti,

“ Lewat kejuaraan terbuka antar PS akan di cari 9 atlit Putra dan 5 atlit putri, dan nantinya akan dilakukan pemusatan latihan di bulan September – Oktober  oleh tim pelatih IPSI Kabupaten dibawah coach Kekenusa Junior dan Sergius Dalonto dan beberapa coach lain,” Tandas ketua Ikatan Doter Indonesia (IDI) Kabupaten Sangihe ini.

Disinggung soal target, Dirinya berharap tim yang akan berlaga nanti bisa memperbaiki raihan tahun lalu, yakni 5 medali  Emas, 2 medali Perak dan 3 medali Perunggu.

“ khusus PorProv tahun ini, kita akan perbaiki taget medali emas,” tutupnya. (Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed