by

Tak Hadir Selama Pertandingan, Ketua Pertina Sangihe Disorot

SANGIHE, SASTALPos.com – Kejuaraan Daerah Tinju Amatir memperebutkan piala Kapolda Sulut, Bupati Kabupaten kepulauan Sangihe dan Kapolres Sangihe 2019 yang dilaksanakan 8 – 13 Juli 2019 kemarin, terlaksana dengan sukses sejak pembukaan hingga penutupan.

Suksesnya event tersebut tentu tak lepas dari peran Panitia dan Pertina Kabupaten Sangihe. Namun dibalik suksesnya kegiatan ini menyisahkan berbagai pertanyaan dan sorotan dari sejumlah pengurus, Panitia dan sasana. Dimana sejak rapat panitia , pembukaan hingga penutupan ketua umum Pertina Sangihe Jefry Gaghana tak pernah hadir.

“ Ia benar, sejak pembukaan kami tidak melihat kalau pak ketua Pertina hadir hingga penutupan hari ini,” ungkap sejumlah ketua Sasana lokal Sangihe.

Hal senada juga disampaikan oleh beberapa Pengurus Pertina Sangihe ketika ditanyakan sastalpos.com perihal ketidak hadiran Ketua Pertina Sangihe.

“ patut dipertanyakan, apa alasannya sampai pak ketua tidak hadir, dirapat persiapan, pembukaan hingga penutupan malam ini pun tidak ada,” tandas beberapa pengurus yang enggan namanya ditulis.

Ketua harian Pertina Sangihe Julius Rainga ketika diwawancarai menjelaskan keberadaan Ketua umum Pertina awalnya akan hadir pada pembukaan dan penutupan hanya saja berhalangan.

“mungkin sibuk ada tugas lain yang lebih penting,” Singkat Rainga. Sabtu (13/7/2019) Usai acara penutupan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulut, AKBP Drs Reyno F Bangkang M Si ketika dikonfirmasi mengatakan kemungkinan ketua Sangihe ada tugas penting sehingga tidak hadir dan mungkin sudah ada komunikasi dengan ketua harian atau pengurus lainnya.

“ kalau secara organisasi, nanti saya komunikasi terkait ketidak hadiran beliau,” kata Bangkang

Ketua Umum Pertina Sangihe Jeffri Gaghana ketika dikonfimasi sastalpos.com mengatakan ketidak hadiran dirinya, bukan disengaja. Namun sebagai seorang ASN memiliki tugas pokok yang harus diselesaikan diluar daerah.

“ Dalam kapasitas sebagai ASN, saya ada tugas luar di Makasar dan Jakarta. Dan Pengurus tahu,” Jelas Gaghana. (Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed