IPSI Kabupaten Sangihe Gelar Kejurda Piala Bupati

SANGIHE, SASTALPos.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Sangihe, terus melakukan persiapan guna mengikuti Pekan Olahraga Propinsi pada Bulan November nanti, dengan melakukan seleksi atlit Pencak Silat melalui ajang Kejuaraan Daerah memperebutkan piala Bupati Kabupaten Sangihe yang akan dilaksanakan 30 – 31 Agustus di GOR Manente Tahuna.

Ketua IPSI Kabupaten Sangihe dr. AprikonusD Loris, Sp.PD kepada Sastalpos.com mengatakan Kejurda ini sekaligus ajang seleksi pembentukan tim Pencak Silat Kabupaten menuju PorProv tahun ini.

“ nantinya akan terseleksi secara langsung siapa – siapa atlit yang nantinya akan tergabung dalam tim untuk berangkat mengikuti Porprov mewakili Sangihe,” Tegas Loris. Senin (26/8/2019) sore tadi.

Menurutnya, Hingga hari ini sudah ada 8 perguruan/ club yang mendaftar dan bakal bertambah sampai besok,” Masing – masing perguruan hanya mengutus yang terpilih dikelasnya baik laki – laki maupun perempuan,” Tandasnya.

Dirinya juga berharap dengan terbentuknya IPSI Kabupaten Sangihe serta adanya kejuaraan Daerah akan lebih memotivasi para Perguruan/ Club bahkan atlit untuk terus berlatih

“ Kejurda Pencak Silat ini guna melestarikan budaya bangsa, meningkatkan tali silahturahmi sekaligus mendapatkan atlit berprestasi dan berbudi pekerti luhur sesuai jiwa pendekar,” Tutup Putra Tamako ini.

Penulis : Gun