Hari ini, Ops Zebra Samrat 2019 di Mulai

SANGIHE, SASTALPos.com – Operasi Zebra Samrat 2019 di mulai hari ini serentak, Rabu, 23 Oktober – 05 November 2019

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Kepl. Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu, SIK dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Sangihe, PJU Polres Kepl. Sangihe, perwakilan dari DPRD Kab. Sangihe, Kepala Dinas, Tokoh Agama, Kapolsek, para Perwira, Bintara, POM.ABRI, staf Kodim Sangihe, Lanal Tahuna, Dishub dan Dispenda.

Kapolres Ketika membacakan Sambutan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara yang antara lain menyatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2019 pelanggaran yg menjadi sasaran adalah Kendaraan bermotor yg melawan arus, naik turun penumpang tidak pada tempatnya, melintas dibahu jalan, menggunakan trotoar/Lampu Blitz serta plat nomor tidak sesuai spektek.

” Tujuan dari Operasi Zebra Samrat 2019 antara lain meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban Laka Lantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 1 2020 nanti,” tandas Napitu.

Sementara itu Kasat Lantas Awaludin Puhi, SIK menghimbau agar para pengendara untuk melengkapi surat kendaraan dan tidak melakukan pelangaran.

” lengkapi surat – surat kendaraan dan jangan melakukan pelanggaran,” tegas Puhi

Penulis : Gun