by

Wujud Kinerja Babinsa Di Pulau Terluar, Selalu Siap Bantu Masyarakat

– Salah satu tugas Babinsa sehari-hari di wilayah adalah bersentuhan dengan masyarakat secara langsung, bertujuan agar dapat memberikan inspirasi dan motifasi kepada masyarakat di wilayah teritorialnya guna membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan membantu mengatasi berbagai macam kesulitan warga.

Beberapa contoh seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-10/Marore, Serda hendra yang merupakan salah satu Babinsa di Pulau terluar yang berbatasan dengan Negara Filipina, membantu, Keluarga Sabu-Sangel di Kampung Marore Kecamatan Kepulauan Marore dalam membantu pembuatan Pondasi Rumahnya.

“Sudah menjadi tanggung jawab Babinsa di wilayah untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitanya, seperti yang saya lakukan saat ini membantu keluarga Sabu-Sangel membuat pondasi rumahnya,” kata Serda Hendra.

“Walaupun tidak seberapa kemampuan dan tenaga yang saya berikan tetapi paling tidak dapat membantu meringankan beban keluarga Sabu-Sangel dalam membuat pondasi rumah,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Babinsa Serda Achmad Busairi, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya di Desa Timur kampung lepe, Kecamatan Tabukan Utara. Jumat (27/12/2019). Dengan bergotong royong membantu warga untuk mengangkat perahu nelayan sekaligus menghimbau atau memberikan arahan kepada warga setempat khususnya masyarakat nelayan agar selalu waspada setiap melaksanakan aktifitas di laut, karena cuaca dan gelombang di bulan Desember ini cukup tinggi.

” tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ” ungkap Busairi.

Sementara itu, Bapak Pramis Sabu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dari Babinsa dalam membantu pembuatan pondasi rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga dan pada kesempatan kali ini membantu saya dalam membuat pondasi rumah, dengan adanya pendampingan seperti ini, saya benar-benar merasa terbantu dan berharap ke depannya pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan” tutur Sabu.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed