Antisipasi Banjir Babinsa Bersama Warga Bangun Talud Sungai

SANGIHE, SASTALPos.com – Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Daud Laruanaung bersama warga melaksanakan pembuatan Talud jalur sungai yang mengarah ke Air laut di lindongan 1, Desa Peta Timur Kec. Tabukan Utara, Rabu (04/03/2020).

Pembuatan talud sungai ini bertujuan untuk pencegahan amblasnya tanah pinggiran sungai yang tegerus derasnya air di kala musim penghujan, pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini.

Baca juga:  Dua Lakalantas Dalam Sehari, Dua Nyawa Melayang

“Pembuatan talud ini bertujuan memperbaiki infrastruktur desa. Sehingga diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta merupakan cara paling efektif guna memperlancar aliran air terutama pada waktu musim hujan, sehingga Desa Peta Timur dapat terhindar dari bencana banjir,” Kata Babinsa

”Peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga silaturahmi dan kemanunggalan dapat terjalin lebih erat,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Bonus Atlit Terbayar, Cabor Ucapkan Terima Kasih Kepada PJ Bupati Sangihe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *