Hasil Tim Dokter Ahli Satu ODP Ditetapkan Jadi PDP, Riwayat Perjalanan Dari Manado

SANGIHE, SASTALPos.com – Selang beberapa jam salah satu warga Kauhis Kecamatan Manganitu awalnya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) berubah menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Senin, (13/4/2020).

Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Kepuluan Sangihe dr Joppy Thungari menjelas dimana tadi pagi statusnya masih ODP namun setelah dilakukan pemeriksaan lanjut oleh tim dokter ahli RSUD Liungkendage hasilnya menunjukan gejala Covid 19.

” Satu orang ditetapkan PDP dari hasil pemeriksaan tim dokter ahli, ” Singkat Thungari

Dijelaskannya, pasien berjenis kelamin laki – laki umur (50) telah melakukan perjalanan dari Manado ke Sangihe dan langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca juga:  NAJ Pelaku Kekerasan dibawah umur Asal Sangihe di Kenakan Pasal Berlapis

” Dia sudah lakukan Isolasi mandiri, namun selang dua hari mengalami gejala Covid 19 seperti sesak nafas, dan langsung mendatangi RS untuk melakukan pemeriksaan Sabtu, (11/4/2020) ,” Jelasnya

Ditambahkannya, pihak medis telah mengambil langkah sesuai prosedur tetap untuk penanganan pasien dengan gejala Covid- 19. Sambil menunggu hasil sampel yang sudah dikirim ke Satgas Covid 19 propinsi.

“Pasien saat ini, sedang dalam perawatan di ruang isolasi dan sudah diambil sampel cairan tenggorokan dan dikirim dengan kapal cepat tadi pagi. Tinggal menunggu hasil 1 minggu kedepan positif atau negatif,” ujarnya

Baca juga:  PT PELNI Bantu Life Jacket Bagi 15 Pajeko di Sangihe

Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak panik karna ini baru PDP dan yang terpenting taat kepada anjuran pemerintah.

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *