by

Manfaat Buah Langsat, Mampu Jaga Metabolisme Tubuh

SANGIHE, SASTALPos.com – Siapa sangka buah langsat (Lansium domesticum) memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh kita, dimana selang dua bulan ini merupakan musim panen buah berwarna kuning ini di Kepulauan Sangihe.

Seperti dikutip dari sejumlah artikel dimana buah langsat memiliki sejumlah manfaat mulai dari kulit buahnya dikeringkan dan bakar seperti obat nyamuk, untuk mengusir nyamuk.

Manfaat buah langsat juga sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Pasalnya Kandungan asam folat dan vitamin B1, B2, dan B3 sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan metabolisme dan sistem syaraf.

Meski rasanya sedikit asam, namun asam inilah yang justru mengindikasikan banyak manfaat dari kandungan buah langsat yang kaya kalori, karbohidrat, protein, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, dan lemak.

Selain itu, buah langsat juga baik bagi pencernahan. Apabila memiliki masalah sulit buang Air Besar (BAB) disarankan untuk mengkonsumsi buah ini.

Juga bisa menurunkan demam, tidak hanya buah, bunganya juga dapat berguna untuk dijadikan obat bagi anda yang sedang menderita demam.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed