by

Kabupaten Sangihe Produksi Masker Covid -19

SANGIHE, SASTALPos.com – Terbatasnya Ketersediaan masker dipasaran umum bukan menjadi kendala bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam memerangi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Balai Latihan Kerja (BLK) YPK (Yayasan Pendidikan Kristen) GMIST (Gereja Masehi Injili di Sangihe Talaud) mulai membuat dan memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Saat ini sebanyak 7.500 masker siap dibagikan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng menjelaskan, saat ini pihaknya berupaya memberdayakan siswa yang pernah mengikuti program magang kerja yang difasilitasi oleh Dinaker Kepulauan Sangihe untuk menjahit ribuan masker.

“BLK YPK GMIST Sangihe diberdayakan untuk menjahit ribuan masker. Para penjahit berasal dari siswa yang pernah kursus di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) melalui program pelatihan kerja Dinaker Sangihe beberapa bulan lalu,” Kata Pangandaheng Ketika ditemui 30 April lalu.

Pemerintah Kabupaten Kepualauan Sangihe, melalui Dinaker, menurut Dokta, akan terus memproduksi masker secara bertahap sesuai kebutuhan masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Untuk tahap berikutnya, kita akan memproduksi lebih banyak lagi. Dan tentunya diharapkan masker ini dapat terdistribusi bagi yang benar-benar membutuhkan,” Tutupnya.

 

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed