Babinsa Desa Pokol dan Kanang Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap III

Pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), yang bertempat di Kantor Desa Desa Kanang, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (06/06/2020).

SANGIHE, SASTALPos.com –  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III di Kampung Pokol Kecamatan Tamako mulai disalurkan pada Jumat Kemarin (06/06/2020). Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Serda Astervendi, masih terus mendampingi penyaluran BLT DD yang di berikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Kanang, anggota Koramil 1301-02/Siau Serma Nelson Gogerino, melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), yang bertempat di Kantor Desa Desa Kanang, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (06/06/2020).

Penyaluran BLT DD tahap III di Kampung Pokol ini, sebanyak 87 KK menerima bantuan tersebut. Bantuan diberikan kepada keluarga terdampak Covid-19 berupa uang tunai sebesar Rp600.000 perbulan. Bantuan disalurkan dalam jangka waktu tiga bulan, dimulai pada bulan april hingga bulan juni kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Sementara Desa Kanang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diberikan kepada warga penerima manfaat berjumlah 30 Kepala Keluarga (KK) warga miskin terdampak Covid-19 di Kantor Desa Kanang, Kecamatan Siau Timur ini dengan pengawalan ketat dengan memperhatikan physical Distancing seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

“Tujuan pengamanan dan pendampingan penyaluran BLT ini agar dalam pendistribusian dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selaku Babinsa di Kampung Pokol ini, Saya bersama Bhabinkamtibmas akan terus mengawal dan mendampingi jalannya penyaluran BLT tersebut, agar bantuan dapat di terima oleh warga yang sudah terdaftar Sehingga bantuan yang diberikan benar-benar terdistribusi dengan tepat dan aman,” ujar Serda Astervendi,

Pada kesempatan itu, Serma Nelson Gogerino mengatakan bahwa,Pendampingan tersebut dilaksanakan dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta memperhatikan protokoler kesehatan

” kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya dengan bijak, membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” tambahnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.