Jajaran Kodim 1301/Sangihe, Terus Dampingi Pemantauan dan Pemeriksaan ODP di Rumah Singgah

SANGIHE, SASTALPos.com – Jajaran Kodim 1301/Sangihe terus dampingi pemeriksaan dan pemantauan perkembangan ODP di rumah singgah, salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Sertu Jolly Laholo bersama Polsek dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Manganitu, dalam mengecek kesehatan ODP di Rumah Singgah Kampung Taloarane dan Kampung Nahepese Kecamatan Manganitu, Jumat (05/06/2020).

Upaya pencegahan wabah Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus dilakukan, termasuk penyiapan rumah singgah di tiap-tiap desa sebagai tempat karantina bagi pelaku perjalanan dari luar daerah, jajaran Kodim 1301/Sangihe bersama Polres Sangihe terus mendampingi Tim Gugus Tugas Covid 19 dalam setiap pemeriksaan dan pengawasan terhadap ODP di rumah singgah.

” Ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dimana sudah ada warga yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Laholo

Dijelaskannya Pihak Kodim tak henti-hentinya terus menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa warga yang dinyatakan sebagai ODP dan PDP belum tentu positif Virus Corona, tetapi kita tetap mengambil langkah antisipasi terjadinya penularan virus tersebut dengan menyiapkan rumah singgah, untuk tempat karantina bagi mereka yang baru pulang dari luar daerah. Untuk itu tidak usah panik, tetapi kita tetap meningkatkan kewaspadaan,” tutupnya.(*)