by

Dandim 1301/Sangihe Perintahkan Jajarannya Dampingi Rapid Test di TBBM Tahuna.

SANGIHE, SASTALPos.com – Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Leonard Wadudi mendampingi pemeriksaan Rapid Test terhadap karyawan TBBM Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebagai langkah antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona di lingkungan Perusahaan TBBM Tahuna, Sabtu (13/06/2020).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, perusahaan TBBM Tahuna terus melakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap seluruh karyawan, Serda Leonard Wadudi selaku Babinsa di wilayah Tahuna Timur turut mendamping Petugas medis dari rumah sakit Liung Kendage dalam kegiatan tersebut.

“Tidak usah takut dengan kegiatan rapid test ini, karena dengan mengikuti kegiatan ini kita dapat mengetahui apakah kita terbebas dari Covid-19 atau tidak, Jika hasilnya nanti ada yang positif dapat segera di ambil langkah-langkah medis supaya tidak menyebar kepada karyawan lainya,” kata Wadudi

Terpisah, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan,” Tugas TNI saat ini adalah membantu semua kegiatan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, seperti dalam kegiatan Rapid Test di TBBM Tahuna ini, maka anggota Babinsa berkewajiban ikut berperan aktif didalam pelaksanaannya, demi keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Hasil dari pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan di TBBM Tahuna, tidak di temukan karyawan yang terpapar Virus Corona, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.