Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat, Babinsa Komsos Bersama Petani Kopra

SANGIHE, SASTALPos.com – Terus jalin tali silaturahmi serta kebersamaan bersama warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Supardi Antahari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani kopra di Desa Talorang Kecamatan Tabukan Utara, Senin (15/06/2020).

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial dilapangan, kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat. Babinsa harus aktif berkeliling di Desa binaannya dengan harapan Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Sebagai Babinsa di Desa Talorang Serda Supardi Antahari selalu aktif di wilayah, salah satunya melaksanakan komsos bersama bapak Hamzah salah satu petani kopra di daerah tersebut, dalam kesempatan itu Babinsa memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut.

Baca juga:  Demi Keamanan Dan Kenyamanan, TNI Bangun Rumah Tiga Pilar

“Salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaan,” kata Babinsa

“Selaku aparat teritorial saya akan berusaha selalu di tengah-tengah warga, seperti dalam komsos bersama bapak hamza ini, dengan tujuan agar bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha usaha mereka serta dapat membantu kesulitan dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian warga,” ujar Antahari

Dalam kesempatan tersebut bapak Hamza mengungkapkan,” Saat ini kendala yang dihadapi oleh petani Kopra adalah harga kopra yang sangat rendah, kami berharap agar Pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” Ungkapnya. (*)

Baca juga:  Buka Pelatihan Konveksi Hak Anak Dan Deklarasi Anti Pernikahan Dini, Ini Pesan Tamuntuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *