Dandim 1301/Sangihe Terus Optimalkan Kinerja Babinsa di Wilayah Guna Cegah Covid 19

SANGIHE, SASTALPos.com – Segala upaya dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, jajaran Kodim 1301/Sangihe terus meningkatkan kewaspadaan di wilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Serda David Samau bersama Tim Gugus Tugas dalam mengoptimalkan fungsi Posko Covid 19 di Kampung Simueng Kecamatan Tabukan Selatan, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan monitoring wilayah terus dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe, guna meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran virus Corona. Pengamanan dan pemeriksaan disetiap Posko Covid 19 di desa binaan terus ditingkatkan, warga yang baru tiba dari luar daerah diwajibkan untuk melaksanakan karantina di rumah singgah yang telah disiapkan oleh aparat Kampung, langkah tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid 19 di tiap-tiap wilayah Binaan.

Baca juga:  Tamutuan Peduli Seni Dan Budaya Sangihe, Ini Faktanya

” Seluruh Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe turut serta dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 baik di Desa, Kecamatan, kabupaten dan perbatasan, ikut melakukan pengamanan dan monitoring bersama dengan instansi terkait untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid 19 di wilayah Kodim 1301/Sangihe,” kata Dandim

Meurutnya dengan adanya Posko Covid 19 di tiap-tiap Desa, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan penanganan dalam memutus mata rantai Covid 19, dan mengetahui perkembangan dan kondisi wilayahnya masing-masing,

” sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat dilakukan langkah penanganan selanjutnya agar tidak berkembang,” tutup Dandim. (*)

Baca juga:  IRT Asal Kampung Lebo Manganitu, Diduga Tewas Gantung Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *