Membangun Bersama Warga, Babinsa Kerja Bakti Pengecoran Jalan Setapak

SANGIHE, SASTALPos.com – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Serda Hariyanto salah satu anggota Koramil 1301-08/Tabteng bersama masyarakat, dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan setapak di Kampung Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah, Selasa (16/06/2020).

Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. Dalam hal ini Serda Hariyanto tanpa ragu memegang sekop dan mengaduk campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan setapak di Kampung Rendingan, karena akses jalan setapak tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan di Kampung tersebut.

Baca juga:  16 Pasien Demam Berdarah Dengue di Sangihe, Tertinggi di Kecamatan Tahuna Timur

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Kampung Rendingan, sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai Kampung untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Hariyanto.

“Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *