by

Dandim Ajak Warga Giatkan Pengolahan Lahan Tidur di Kecamatan Manganitu.

SANGIHE, SASTALPos.com – Demi meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah menghadapi Pandemi Corona, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P meninjau langsung pembukaan lahan tidur di Kampung Mala Kecamatan Manganitu, Selasa (16/06/2020).

Dalam membuka lahan personil Koramil 1301-04/Manganitu bersama Polsek, Perangkat kecamatan dan Masyarakat Kampung Mala, bergotong royong membersihkan lahan yang sudah di tumbuhi rumput ilalang dan semak belukar, seluas kurang lebih 0,5 ha. Saat meninjau lokasi tersebut, Dandim melihat langsung kondisi lahan yang akan dijadikan untuk program ketahanan pangan Kodim 1301/Sangihe bersama masyarakat Kecamatan Manganitu.

” Lahan tersebut akan ditanami oleh jenis tanaman pangan berupa ubi kayu dan tanaman pangan lainnya, kegiatan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif ini dalam rangka mendukung pemerintah pusat dalam program Ketahanan Pangan terutama mencegah krisis Pangan akibat dampak dari Pandemi Corona yang tengah terjadi saat ini,” ungkap Dandim

Dandim juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk memanfaatkan lahan yang tadinya kosong dan tidak terawat menjadi lahan produktif.

” Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam program ketahanan pangan yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Camat Manganitu Threenov T Ponto SH, Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis, Plh Danramil 1301-04/Manganitu Pelda Hendrik Makahanap, Kapitalaung Mala Ferdinand Sehang dan perangkat Kampung, Penyuluh pertanian Adolof Ansar, anggota Koramil 1301/Manganitu, Polsek Manganitu dan Masyarakat Kampung Mala Kecamatan Manganitu. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.