by

Babinsa Kalekube Bersama Petugas PLN Membersihkan Jaringan Listrik di Wilayah.0

SANGIHE, SASTALPos.com – Guna mencegah terjadinya gangguan aliran listrik akibat batang dan ranting pohon di wilayah teritorialnya, Anggota Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Andisi Sirih membantu petugas PLN dalam melaksanakan pembersihan jaringan listrik yang berada di Kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara, Senin (31/08/2020).

Pemangkasan rating pohon yang berada di sekitar area jaringan listrik sangat penting dilakukan, dimana hal tersebut merupakan salah satu penyebab terjadinya gangguan arus listrik yang paling dominan sekarang ini. Hal tersebut juga dapat membahayakan jiwa pengguna jalan yang melintasi diarea jaringan listrik.

“Ini merupakan salah satu tugas saya selaku Babinsa di Kampung Kalekube, untuk mencegah terjadinya gangguan listrik dan mencegah timbulnya korban jiwa. Tanggung jawab saya memberikan kontribusi dan mendampingi petugas dalam melaksanakan pembersihan jaringan listrik ini, selain itu saya juga menghimbau warga apabila ada pohon tumbang menimpa kabel, untuk segera menghubungi Babinsa, sehingga dalam penangananya nanti bekerja sama dengan petugas PLN supaya aman dan lancar,” ungkap Babinsa.

Kepala ULP-PLN Petta Montekarlo Mangelo menuturkan, Gangguan akibat ranting pohon yang menyentuh jaringan tidak dapat diprediksi, dalam perbaikanya pun membutuhkan waktu yang lama, karena petugas harus menelusuri sepanjang jaringan.

” Untuk mencegahnya kita melakukan perawatan rutin secara berkala, dengan melaksanakan pemangkasan pohon yang berada di area jaringan listrik,” Ungkapnya.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed