by

Kodim 1301 Sangihe Peduli Ketahanan Pangan

SANGIHE, SASTALPos.com – Guna mendukung swasembada pangan yang di canangkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Kodim 1301/Sangihe melalui Koramil jajarannya mengajak dan pendampingan masyarakat untuk pengelolaan lahan tidur di wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe Sertu Jimi Antibe melaksanakan pendampingan petani ubi jalar di Kampung Pempalaraeng, Kecamatan Kendahe. Senin(31/08/2020).

Dalam pelaksanaannya selain pendampingan, Babinsa juga membantu proses dari penyiapan lahan, dan perawatan dengan harapan meringankan beban petani, juga sebagai penyemangat kerja bagi para petani.

” kami babinsa harus hadir di tengah- tengah para petani untuk memberikan motivasi, agar mereka semangat untuk bekerja dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 ini,” kata Antibe.

Dalam kesempatan itu, Antibe juga menghimbau kepada warga binaannya tersebut, untuk Tetap bekerja namun jangan lupa protokol kesehatan harus selalu diterapkan dengan tujuan untuk mencegah penularan virus corona, berupa penggunaan masker ketika berkativitas diluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu jaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Terpisah, Komandan Kodim 1301/Sangihe mengatakan, Saat – saat seperti ini Babinsa harus lebih aktif di tengah-tengah para petani, untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, dalam mendukung swasembada pangan yang di canangkan pemerintah dalam antisipasi dampak dari virus Covid-19.

” dengan adanya peningkatan hasil pertanian tentu saja dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani itu sendiri. Diminta kepada para petani untuk tidak sungkan – sungkan datang meminta bantuan para Babinsa dalam bidang pertanian ataupun kegiatan lainnya yang menyangkut Kasejahteraan masyarakat,” tandas Dandim Sangihe.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed